Merencanakan Bisnis Server isi Pulsa


Saat ini, pengguna Ponsel di Indonesia telah mencapai sekitar enampuluh juta orang dan cenderung terus meningkat. Kebutuhan akan komunikasi semakin dirasakan sebagai kebutuhan pokok dalam menunjang kegiatan hidup sehari-hari.

Pada Kenyataannya, sebagian besar Pengguna telpon sembilan puluh persen memilih produk kartu prabayar. Peredaran uang untuk transaksi penjualan pulsa prabayar rata-rata perbulan mencapai sekitar dua koma tujuh trilyun rupiah.

Operator seluler terus meningkatkan kinerjanya dengan memperbaiki seluruh sistem operasinya dan memperluas jangkauan wilayahnya. Pengisian pulsa secara elektronik dinilai sebagai solusi efisien dan efektif untuk penghematan biaya, memotong biaya produksi, rantai distribusi dan terhindar dari bentuk pemalsuan voucher fisik yang sering terjadi.
Dengan prospek bisnis tersebut, maka distribusi Pemasaran pulsa elektrik akan mendapat tempat yang sangat menjanjikan untuk mendapat keuntungan yang cukup lumayan.

= KELEBIHAN BISNIS SERVER PULSA ELEKTRIK =

RESIKO KECIL
Pulsa merupakan kebutuhan utama yang mudah laku, tidak rusak, batas waktu masa aktiv yang Lama, tidak perlu transportasi hanya dengan SMS untuk distribusi barangnya.

PANGSA PASAR LUAS
Pengguna Telpon seluler/HP sangat banyak, hampir setiap orang sekarang menggunakan Ponsel mulai Tukang Becak, Tukang Pijet, Tukang sayur, Tukang ojek, Pembantu rumah Tangga, jurangannya, bos-nya juragannya pokoknya semua hampir pake Ponsel lah Yang Gaptek dan o'on aja Pengen Punya Ponsel.

BERLAKU DI SELURUH INDONESIA
Anda dapat jualan pulsa ke seluruh wilayah Indonesia selama ada sinyal untuk transaksi.

TIDAK PERLU TEMPAT KHUSUS
Server anda tidak memerlukan tempat yang strategis cukup dirumah/ di kontrakan/ di kos-kosan dll, karena distribusinya gak perlu bensin.

UNTUNG BISA MAXIMAL
Server pulsa dapat diarahkan kemana aja untuk mendapatkan keuntungan maximal. Server dapat diarahkan ke sumber pulsa termurah dan menjual ke pasar termahal.

MODAL KECIL
Modal dibutuhkan pada saat anda membeli Server pulsa / Software saja. Sedangkan modal pulsa didapat dari deposit Agen/Dealer/Reseller Anda. (tapi hati2 jangan suka ngasih bon/bayarnya tempo bisa bobol lo… gak percaya.... ama Masternya Pulsa coba aja!)

KEUNTUNGAN BESAR
Selama pulsa tetap sebagai barang komoditi (tidak diberikan secara gratis) maka bisnis ini akan memberikan keuntungan yang relatif besar.

BALIK MODAL CEPAT
Karena perputaran uang sangat cepat dengan keuntungan 2,63% perhari dari modal pulsa yang di putar, nih.. analisanya dari salah satu pembuat Server pulsa.

Berhubung Makin Banyaknya yang Bertanya Tentang hal-hal yang paling Mendasar Tentang Server isi Pulsa, Jadi Saya mau Coba Menjelaskan disini.

Anda mempunyai usaha jual pulsa elektrik. Anda membeli pulsa elektrik dari distributor dalam bentuk chip Mkios, SEV, Simpati Autorefill, Dompet Pulsa atau dari pengusaha isi pulsa / sub distributor lewat SMS dan kemudian anda mengecerkannya kembali ke toko-toko Hp/pengecer pulsa elektrik.

Konter/Toko/pengecer pulsa elektrik itu menaruh deposit sebelum memulai transaksi. Dalam pemesanannya konter/toko/pengecer pulsa elektik itu mengirimkan pulsa SMS dalam format tertentu dan Anda memprosesnya secara manual.

Karena proses manual tersebut mengandalkan tenaga manusia yang rentan terhadap kekeliruan maka Anda membutuhkan Komputer dan Software Server Pulsa yang berfungsi menggantikan operator sehingga fungsi menerima sms mencatat transaksi mengirimkan pesanan, membuat laporan bisa ditangani oleh software tersebut.

INTINYA :
Server pulsa ini meringankan kerja jempol anda. Dan fungsi jempol diganti oleh Server ini. Coba anda bayangkan jika anda transaksi 500trx/hari aja. Sudah bisa dipastikan besoknya jempolnya kriting dan minta di urutkan

Semakin banyak kualitas Kemampuan Operasional Berkomputer yang Anda miliki, semakin besar Anda dapat secara berhasil memulai dan menjalankan sebuah bisnis ini

Sebetulnya Sangat Simple Saja Jika Ingin Merencanakan / Menjalankan Bisnis Server Pulsa Tersebut Minimal Kita Telah Terjun Selama 1 s/d 3 Bulan (minim Sudah Faham atau Mengerti Kode Transaksi via Dial Maupun via SMS).

Kenapa Di haruskan (wajib) Telah Terjun Selama 1 Bulan (Tapi Ingat ini Bukan Untuk Tipe Investor) Agar Supaya Nanti Di Dalam Pemrograman Membuat Parsing / Kode-kode Cara Transaksi Yang Di Pakai Dompet Pulsa, M-Tronik, M-kios, F-Kios dll Tidak Mengalami Kesulitan.

Untuk Investasi (Anggaran Dana / Perkiraan Modal Usaha Di bidang Server Pulsa) Hanya Di Butuhkan Kejelian Di dalam Perencanaannya, Komponen Yang Di Butuhkan Dalam Pembuatan Server iSi Pulsa Adalah sebagai Berikut :

Nama Barang
Biaya Anggaran Kurang Lebih
Ups Modifikasi bisa ON 13jam jika listrik padam Rp.3.500.000,-
Komputer Rp. 4.5 juta (sudah Cukup Bagus)
Software Isi Pulsa (software Disini Ada Beragam Yang Mempunyai Kelebihan masing-masing Dan Harga Yang Bervariasi Untuk Melihat Kelebihan masing2 Bisa Di Baca Di Postingan Sebelumnya) Software pulsa MD Engine ( Rp.3.500.000) ORIGINAL!!!

Rekomendasi dan sudah teruji kestabilan nya mantap dalam transaksi super padat
Kabel Data (yang Bisa Langsung Carger) Usb Data Cable : Rp. 50rb / 1pc
HandPhone
  1. Siemen C55 : Rp. 160rb
  2. Nokia CDMA 6235 : Rp. 475rb
  3. Modem Wavecom (Tidak Harus) 400rb'an
Jika Menggunakan Koneksi Internet Gambaran Di atas Tersebut Belum Termasuk Biaya Koneksi Internet (Biaya Koneksi Internet sangat Beragam) Bila Transaksi Server isi Pulsa Menggunakan Via Host To Host

Jumlah HP Untuk yang sederhana :

  • 1 HP Siemens C55 untuk Center (terima perintah sms)
    Untuk Software Sekarang sudah bisa Merangkap Center Sekaligus Sender
  • 1 HP Siemens C55 untuk Sender (balasan sms/repply)
    Untuk Software Sekarang sudah bisa Merangkap Center Sekaligus Sender
  • 1 HP Siemens C55 untuk M-Kios (Telkomsel)
  • 1 HP Siemens C55 untuk Dompet Pulsa (XL)
  • 1 HP Siemens C55 untuk SEV (Indosat)
  • 1 HP Siemens C55 untuk All Operator (NusaPro, Trikomsel, EzyLoad dll)
  • 1 Modem untuk koneksi Host to Host ke Distributor Pulsa Elektrik (Si-ipul, Datacell, DKPP, Trikomsel dll)
*HP tidak harus pake Siemens, beda Pembuat server bisa beda HandPhone yang digunakan.
Nah Dengan Tabel Referensi Harga Di atas mudah-mudahan Dapat membantu Anda Dalam Merencanakan Pembuatan Server Isi Pulsa

BELI Software Isi Pulsa dimana tho?
Penjual software pulsa elektrik sebenarnya banyak ada yang berwujud perusahaan dan ada juga yang home industri, Disini Kami Juga Menyediakan Software Isi Pulsa Yang Sudah Teruji Kehandalanya Bisa Di lihat Di postingan Sebelumnya Tentang MD Engine, RM239R6G , ARM19 , Flash Machine XT ,ERefill2007 Dari Kami Bergaransi
KALO SERVER-nya udah siap terus ngapain…?
Cari “Dealer Indosat” buat cari Chip SEV, ke “XL Kita” buat chip Dompet Pulsa, meluncur ke “Dealer Telkomsel” buat cari chip M-Kios di daerah anda. Kalo sdh dapat chipnya isi saldonya dan colokan ke HandPhone dan server isi pulsa. Untuk Flexi Fren dan lain2nya bisa nebeng ke all operator lain misal : NusaPro, Trikomsel atau Ke Master Digital dll di daerah anda. Untuk Host to Host bisa joinan sama yang buat server (biasanya mereka juga buat all operator) atau ke DKPP, Trikomsel, Telesindo dan lain2 disesuaikan dengan software servernya.

Untuk Solo/Surakarta : Dealer Indosat (SEV) = Colokin ke Phone House, EzyLoad, Tri Tunggal Sentosa, Nusa Teknik dll; Dealer Telkomsel (M-Kios) = Colokin ke Leo Phone, Prima Phone, Mitra Sejati, Jala Kencana, AG, dll ; Dealer XL (Dompet Pulsa) = cari yang ada palangnya XL KITA, ALL Operator (Flexi/Fren dll) = Colokin ke Nusa Pro, Trikomsel dll; Host To Host = tanya sama penjualnya server Host To Host nya bisane suprot kemana aja?

Link ke Web Operator Seluler :

Telkomsel ; Indosat ; XL ; Mobile-8 ; Three ; Ceriaku ; Flexi ; Esia ; Smart ; Axis ; Hepi

Tips & Trik : ke Dealer2 diatas jangan bangga bilang kita punya server apalagi Telkomsel bisa dipersulit stoknya ntar… dan lagi Dealer2 tersebut biasanya punya All Operator juga so… takut kesaing aja . Jadi cukup daftar bilang aja ini dari konternya si eMDee Cell di ujung jalan sempit bla… bla… bla… biar lancar tanpa curiga… (ini di Solo ya… gak tahu kalo di luar Solo)

Sedangkan koneksi internet anda bisa pake ISP atau Speedy dan disesuaikan dengan kebutuhan server anda, kalo cuma buat ambil stok ke server Host to Host Saja cukup pake Speedy Personal/ISP dengan Bandwidth up to 64Kbps, kalo anda menjual via Host to Host juga, anda harus pake ISP/Speedy dengan IP Publik/ tergantung dari si pembuat servernya gimana enaknya koneksinya.

Sementara Ini Dulu yang Dapat Saya Sampaikan Bila Ada Kekurangan Mohon Maaf Yang Sebesar-besarnya
Bila ada Pertanyaan Bisa langsung PM saya Di Y!M : Status YM
Kalau Lagi OFF Line SMS to 08562501188


Best Regard

aryanto

ARTIKLE TERKAIT :

Promosikan Blog / web

Ketik nama url kamu, Kemudian tulis mengenai apa blog atau website kamu, Selesai.... Mudah kan! BUKA-Klik Disini / Banner di bawah ini

Dengan Mozilla Firefox --- Website Terbuka Optimal Dengan Resolution 1024 768 Pixels ---- By MASTER DIGITAL Powered By ARYANTO